Persib Juara Piala Presiden 2015

Kemarin Minggu, 18 Oktober 2015, final liga sepak bola Indonesia Piala Presiden digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Klub yang bermain di laga ini yaitu Persib Bandung vs Sriwijaya FC. Sebagai warga Bandung sendiri saya merasakan euphoria yang begitu besar dari warga Bandung. Berbagai lapisan masyarakat manapun banyak yang fanatik terhadap sepak bola, jadi ya wajar saja persiapannya edun dan lebay, hahaha. Tidak hanya Bandung saja ternyata, banyak warga Jawa Barat yang ikut mendukung Persib hingga memenuhi stadion GBK. Jelas sekali stadion GBK rame pecah oleh Bobotoh dan supporter dari Sriwijaya juga. Bahkan partai final ini sampai disebut status Siaga 1, omg.. bencana asap yang menimpa masyarakat Sumatra, Kalimantan dsb. aja kalah penting dong..

Keberangkatan bobotoh dari Bandung menuju Jakarta mendapat kawalan dari polisi, kamu mungkin bisa liat di media mengenai ini. Kawalannya dimaksudkan supaya aman tidak ada bentrokan dari supporter tetangga sebelah. Kalo saya sih gak ikutan ke GBK, nobar aja di lingkungan RT hehe..

Teman saya yang nonton langsung disana mengirimkan live report gambar lewat grup social media dan saya juga melihat dari akun Periscope-nya Infobdg.

Ketika pertandingan final dimulai, dalam 6 menit pertama Persib sudah memimpin skor 1-0 lewat tendangan bebas Ahmad Jupriyanto. Nah dari sini didaerah nobar saya malah ada yang udah nyalain kembang api coba. Yelahh bro.. babak 1, babak 1, baru 6 menit pula. hahaha… lalu terjadi gol lagi lewat bunuh diri Dian Agus di menit ke 45. di babak kedua tidak terjadi gol. Kemenangan pun ditutup oleh Persib dengan skor 2-0.

Hadiah untuk juara 1 ini adalah piala presiden yang dibuat dari kayu jadi berumur 80 tahun, dan dipahat oleh pemahat asal Bali, Ida Bagus Ketut Lasem. Pembuatan piala ini memakan waktu 1,5 bulan. Cukup ini sebenarnya, karena biasanya pialanya terbuat dari emas atau logam lainnya. Beres pertandingan selesai, di tengah malampun jalanan Bandung masih rame-gandeng-berisik. Mau pada konvoi katanya.. bro, besoknya hari senin pliss. And.. tebak apa coba? Di pagi harinya macet dan kendaraan pada ngebut! Mungkin karena saking telatnya mereka beraktivitas berangkat ke kantor atau sekolah. ckckckck….

Oke.. Bandung akan pesta rakyat kembali sepertinya. Eh tapi saya gak tau juga sih kalo sekarang..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s