Build a fixie part 2

Ini kelanjutan dari posting saya tentang merakit fixie yang sebelumnya. Nah sekarang berlanjut ke merubah dudukan untuk hub belakang. Kalo fixie kan duudkan hubnya harus mengarah ke belakang,nah sepeda ini mengarah ke sserung bawah. Jadi harus saya bawa ke tukang las, sekalian memotong besi-besi lubang kabel rem dan pengaitnya. Biaya las listrik Rp 30.000

IMG00138-20130505-0938 IMG00137-20130505-0916

Nah jadinya kayak gini:

IMG00142-20130505-1040

Tapi semakin kesini, ada satu yang menggajal saya, yaitu budget. Merakit sepeda ini bentrok sama biaya untuk skripsi. Lagian kalo nunggu nanati kalo udah selesai skripsi malah keburu bosen, semangatnya berkurang. Jadi ini juga maksain aja dengan budget terbatas. Alhasil banyak part-part sepedanya yang saya pakai lagi. Ya gapapalah untuk sementara dulu, nanti kan kalo udah ada budget saya upgrade lagi.😀

Nah ini masih naked.

IMG00005-20130519-0824

Waktu di tahap ini, ada hal baru yang saya pelajari. Ini sepeda kan udah lama, pasti banyak bagian berkarat, termasuk velg. Nah saya cari cara untuk membersihkah karat itu, lalu saya browsing-browsing dan menemukan bahwa untuk menghilangkan karat itu bisa dengan tanah. Ini sungguh alternatif yang murah! Kemudian langsung saya praktikan, and it’s works! Pengalaman mengajarkan segalanya, always. Otodidakers kadang lebih cerdas dari yang berteori.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s