Lampu Merah Paling Lama di Bandung

Catatanku

Dulu saya kira traffic light di perempatan Jalan Diponegoro -Jalan Dago-Jalan Sulanjana yang lampu merahnya paling lama di kota Bandung, eh ternyata ada lagi yang lebih lama. Di perempatan Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Kiaracondong (dekat kantor Samsat) tenyata lebih “gila” lagi lamanya.

Di perempatan ini hanya dipasang dua buah counter hitung mundur waktu nyala lampu merah, yang pertama dari arah barat Soekarno-Hatta dan yang satu lagi dari arah Terusan Kiaracondong. Nah, yang paling lama itu adalah dari arah Terusan Kiaracondong itu.

Saya iseng-iseng mengamati waktu hitung mundur itu. Pencacah waktu hitung mundur hanya dapat memperagakan tiga angka saja dan angka pertama hanya bisa angka 1. Jadi, angka tertinggi yang dapat diperagakannya adalah 199. Ketika lampu merah mulai menyala pencacah waktu menunjukkan angka 199. Bilangan di pencacah terus berkurang satu demi satu secara mundur: 199, 198, 197, …100. Anehnya, setelah mencapai angka 100, pencacah itu reset kembali menjadi 199. Wah, orang…

View original post 203 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s