Perawatan Kacamata Renang

ATURAN 1 – Jangan menggosok bagian dalam lensa

Kebanyakan perenang akan menggunakan jari-jari mereka, handuk atau bahkan menjilat bagian dalam lensa kacamata renang dengan lidah mereka untuk membersihkan lensa atau menghapus kabut. Menggosok bagian dalam lensa goggle akan menyebabkan kerusakan, goresan dan bahkan mungkin menghilangkan lapisan anti-kabut.

ATURAN 2 – Bilas setelah digunakan

Setelah Anda telah memakai kacamata renang Anda dalam latihan atau dalam perlombaan Anda pastikan Anda membilasnya dalam air dingin segar dan letakan sampai kering. Goggles tidak dibuat untuk menahan panas, jadi jangan gunakan air hangat atau panas untuk membilas karena ini akan menyebabkan kerusakan pada klip tali, dan lensa.

Jangan gunakan deterjen atau produk kimia lainnya
untuk mencuci kacamata renang Anda karena akan menyebabkan kerusakan. Air dingin segar merupakan pilihan terbaik.

ATURAN 3 – Keringkan setelah dibilas

Setelah Anda membilas kacamata renang Anda, hal terbaik untuk dilakukan adalah biarkan kering dengan sendirinya.

Jangan letakan kacamata Anda ke dalam kantong/tas yang basah atau dibungkus dengan handuk. Hal ini akan menyebabkan bakteri dan jamur untuk berkembang biak dan dapat menyebabkan kerusakan pada kacamata.

Jangan pernah membiarkan kacamata renang Anda terjemur di bawah sinar matahari karena dapat mengakibatkan tali, klip dan frame lensa kacamata renang anda akan mengering dan patah.

sumber

2 Comments

Leave a comment